Thursday, May 30, 2013

Cara menjadikan perut menjadi six pack - Memiliki perut yang six pack merupakan kebanggaan tersendiri bagi kaum pria. Perut six pack dapat dibentuk dengan berbagai cara, mulai dari biaya yang murah, hingga yang mahal. Salah satu caranya adalah dengan melakukan latihan di tempat fitnes. Selain itu, juga ada latihan sederhana yang bisa digunakan sebagai cara mengecilkan perut agar menjadi six pack.

Berikut "cara menjadikan perut menjadi six pack" yang perlu diketahui. Tidak perlu pergi ke tempat fitnes, karena bisa dilakukan di rumah.

1. Sit up
Latihan sit up berguna untuk otot perut bagian atas. Untuk melakukan latihan ini, duduk di lantai lalu kaki ditekuk. Letakkan kedua tangan di dada dengan cara menyilang. Kencangkan perut kemudian turunkan badan ke bawah. Tahan beberapa saat kemudian kembali lagi pada posisi awal. Gerakan ini dilakukan secara terkontrol dan perlahan. Lakukan gerakan ini dengan tidak membuat punggung menyentuh lantai. Tetap kencangkan otot perut ketika kembali ke posisi semula. Rasakan tekanan yang terjadi pada otot perut ketika badan pada posisi mendekat ke paha.

2. Side to side
Gerakan side to side mempunyai manfaat untuk melatih otot perut pada bagian samping. Untuk melakukan gerakan ini, caranya berdiri tegak dengan dumbbell dipegang pada kedua tangan. Letakkan kedua tangan lurus di samping badan. Gerakkan tubuh ke arah kiri secara perlahan hingga merasakan tekanan pada otot perut bagian samping. Pertahankan posisi ini beberapa saat, lalu kembali ke posisi awal. Ketika tubuh melakukan gerakan ke arah samping, usahakan agar tubuh tetap tegak, tidak dalam posisi membungkuk atau pun condong ke arah depan.

3. Leg raises
Gerakan leg raises bermanfaat untuk otot perut bagian bawah. Untuk melakukan gerakan ini, mula-mula berbaring di atas bangku yang rata. Posisi tangan berada di belakang kepala pada ujung bangku. Setelah itu, dengan posisi kaki agak ditekuk, kaki diangkat sampai membentuk sudut 45 derajat. Pertahankan posisi ini beberapa saat, kemudian kembalikan ke poisisi awal secara perlahan. Dalam melakukan gerakan ini, usahakan kaki tidak menempel bangku.

4. Mengkonsumsi protein
Makan makanan yang mengandung protein, seperti telur. Protein berguna untuk membangun otot tubuh bagian dalam. Sehingga otot Anda dapat terkontrol penuh dalam menjalani cara menjadikan perut menjadi six pack.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut menjadi six pack yang biasa dilakukan oleh orang-orang non-fitnes atau bagi yang fitnes. Sudah tahukan ternyata tanpa fitnes juga bisa mendapatkan six pack pada tubuh Anda. Ini juga termasuk dalam cara menjadikan perut menjadi six pack tanpa fitnes. Baca : Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat.
Baca juga artikel info kesehatan menarik lainnya dibawah ini :
On 9:28 AM No comments

0 comments:

Post a Comment

Bacaan diblog ini kiranya masih belum sempurna, dimohon memberikan saran atau komentar yang dapat membangun satu sama lain demi kesehatan bersama. =)

Blog Archive

    SEO Stats powered by MyPagerank.Net